Minggu, 23 September 2007

Hanya pada-Mu aku kembali ya Allah….




Astaghfirullah…Hamba Mohon Ampun Ya Allah…
sudah kesekian kalinya , Hamba lalai untuk khusyu’ menghadap-Mu ya Allah…
hamba merasa seakan-akan sudah tidak pantas lagi untuk bertaubat padaMu, Wahai Dzat Yang Maha Pengampun
Namun, perasaan hina dan dosa yang begitu banyaklah yang menggiring hamba untuk terus mendekat kepada-Mu, untuk memohon ampun atas dosa-dosaku…dosa-dosa yang seolah tak pernah meninggalkan diriku..

ya Allah…
Inilah aku apa adanya,
hamba yang paling berdosa di antara sekian milyar hamba-Mu yang shalih
aku yang jatuh bangun untuk berusaha mendekat dengan-Mu, walaupun lebih sering jatuh dibanding aku bangun untuk kembali kepada-Mu


aku sudah bosan dengan perilakuku yang begitu memalukan dihadapanmu
perilaku manusia-manusia yang ingkar atas nikmatmu
perilaku manusia yang tidak bersyukur atas segala kasih sayang-Mu padaku

ya Allah…
inilah aku aku apadnya,
kuingin…sekali menghadap kepada-Mu dengan penuh rasa cinta dalam hatiku…
rasa cinta yang kupersembahkan untuk-Mu semata ya Allah…
namun, apalah daya , aku hanya seorang manusia biasa
yang mudah sekali untuk bermaksiat dihadapan-Mu
yang begitu ringan untuk melangkahkan kakiku untuk lebih mencintai dunia ini ya Allah…
yang kadang lisan ini begitu mudahnya untuk berdusta, walaupun aku tahu…
bahwa Engkau selalu Maha Mengetahui atas segala apa yang ada dalam hati ku, dalam penglihatanku, dalam pendengaranku, dan segala gerak-gerik tubuh kecil ini…

ya Allah…
inilah aku apa adanya,
hamba yang tak pernah bosan untuk menulis dan terus menulis setiap waktu
setiap aku merasa begitu hina dan lemah di hadapan-Mu
setiap aku yakin bahwa aku ini tidak ada apa-apanya di dalam segala kebesaran-Mu

ya Allah…
janganlah Engkau jadikan aku orang yang berputus asa dari rahmat-Mu
untuk senantiasa rindu dan mencintai-Mu di setiap waktu dan setiap tempat
untuk selalu berusaha mendekat kepada-Mu
dengan sholatku di rumah-Mu…
dengan puasaku di bulan suci milik-Mu…
dengan hajiku di tanah suci milik-Mu…
bahkan juga dengan kesaksianku yang seolah sering terkoyak oleh sikap ingkarku kepada-Mu
juga dengan zakatku untuk mensucikan harta benda karunia-Mu yang Engkau titipkan kepadaku

ya Allah…
ampunilah aku kalau pagi ini aku bermaksiat kepada-Mu,
aku lalai untuk sholat berjamaah di rumah-Mu,
aku lupa untuk selalu mengingat-Mu,
dan Engkau tunjukkan kebesaran-Mu terhadapku,
betapa besar kemurkaan-Mu atas sikap dustaku ini,

Ampunilah hamba yang lemah ini ya Allah..
kuingin rangkai kata-kata cinta untuk-Mu, Duhai Dzat Yang Maha Mengasihi…
namun, mana pantas hamba yang kecil dan hina ini untuk merangkainya
sedangkan aku, masih diliputi oleh noda dan dosa kepada-Mu
akan tetapi…
aku yakin, Bahwa Engkau kan memberikan yang terbaik padaku…
untuk kembali bertaubat dan berusaha untuk terus mencintai-Mu
dengan imanku…
dengan rasa takutku, rasa hinaku…
dengan amalku…
dan dengan segala hal yang kau karuniakan kepadaku…
aku tak akan berputus asa di tengah jalan panjang ini
jalan panjang menuju keridhoan-Mu
aku kan terus bangun, walaupun seringpula aku jatuh di lembah kegelapan
aku tak akan mundur, aku kan terus berjuang…
aku kan terus memohon kepada-Mu untuk memberikan ampunan-Mu kepadaku
kepada orang yang penuh dosa ini..
aku…kan berusaha untuk menangis dihadapanMu, di setiap waktu hidupku

ya Allah…
saksikanlah..dengan tulisan ini,
dengan rangkaian kalimat kecil ini,
hamba-Mu yang penuh dengan keburukan ini ingin kembali kepada-Mu
untuk kembali berjuang menapaki jalan-Mu yang panjang dan berliku…
untuk kembali menegakkan kalimat-Mu,
di bumi-Mu yang aku menginjakkan kakiku di atasNya
Allah…berikanlah aku kekuatan untuk istiqomah di jalan-Mu
untuk bersemangat menyambut seruan-Mu…
jadikanlah setiap amalku menjadi saksi di akhirat nanti
matikanlah aku dalam syahid di jalan-Mu
dengan hati tersenyum menghadap-Mu
wahai Sang Pemilik hati
matikanlah aku, ibu bapakku, saudaraku, kaum muslimin semua dalam khusnul khotimah…
kumpulkanlah bersama orang-orang shalih pada hari di mana semua amalku dipertimbangkan
masukkanlah aku dan keluargaku bersama deretan orang yang berbahagia di surga
di surga firdausMu…

Allahu akbar
Allahu Akbar
Allahu Akbar

Tidak ada komentar: